Loading...
Parenting

Referensi Bacaan Ummies

the-real-ummi

Semenjak menjadi ibu, seperti mungkin kebanyakan ibu baru pada umumnya, ada beberapa kebiasaan baru yang aku miliki. Pertama adalah kebiasaan membaca artikel tentang pengasuhan anak. Menurutku, kebiasaan ini merupakan kebiasaan yang driven by condition. Sebagai ibu baru, tentu kita memerlukan banyak informasi tentang serba-serbi anak. Banyak hal baru yang merupakan pengalaman pertama bagi para ibu baru, sehingga kita memerlukan informasi agar tahu bagaimana menyikapi berbagai hal baru yang kita hadapi. Dalam artikel ini, saya akan berbagi referensi bacaan untuk ibu baru.

Parenting Nabawiyah

Terkait dengan artikel pengasuhan anak, ada beberapa website yang mungkin bisa menjadi alternatif bacaan untuk para ibu, diantaranya Parenting Nabawiyyah. Dari website ini kita bisa belajar parenting dan kehidupan berumah tangga dengan worldview Islam. Website ini juga memberikan banyak insight dari kisah dalam Al Quran dan Hadist. Di website tersebut, selain bisa mencari informasi tentang buku-buku referensi Parenting Nabawiyyah, kita juga bisa mengirimkan pertanyaan dan berkoresponden dengan tim Parenting Nabawiyyah.

The Urban Mama

Referensi lain terkait seputar dunia parenting adalah website The Urban Mama. Di website ini, selain berbagai informasi tentang serba serbi menyusui dan parenting, kita juga bisa belajar tentang keuangan, kesehatan, dan resep secara umum. Website ini juga memberikan beberapa informasi kegiatan anak atau keluarga yang mungkin bisa diikuti. Ada juga forum yang bisa digunakan sebagai media diskusi antar member.

Yayasan Orang Tua Peduli

Selain itu, salah satu tipe artikel lain yang biasanya aku baca adalah artikel tentang kesehatan anak. Sebagai ibu baru, banyak perubahan fisik yang seringkali terjadi pada anak. Dalam hal ini, website Yayasan Orangtua Peduli adalah alamat yang tepat dan helpful untuk dikunjungi.

Blog lainnya

Nah, ada kalanya juga aku mencari tahu tentang mommy network outside there sebagai sarana untuk bertukar informasi dan aktivitas, agar tetap bisa menjadi ibu aktif dan produktif. Untuk para ibu baru, beberapa website mommies’ blogger ini mungkin bisa jadi referensi: Mommies Daily, Kumpulan Emak Blogger, Majalah Ummi, dan Blogger Perempuan Network.

Selamat beraktifitas ummies (:

@listianaica

Leave a Reply